Rahasia Tidur Ratusan Tahun 7 Pemuda Ashabul Kahfi

Diposting oleh BLACK LION pada 18:05, 18-Sep-11 • Di: Fakta dalam Islam


Kisah ini sangat terkenal baik bagi penganut agama Islam atau Kristen. Ashabul Kahfi dalam Islam yaitu kisah yang menceritakan 7 pemuda yang mendapat petunjuk dan beriman kepada Allah lalu tertidur lelap dalam gua selama 309 tahun. Mereka melarikan diri dari kekejaman raja Dikyanus. Terbangun setelah tidur panjang 19 Tahun). Sekarang mari kita kupas dimana resep rahasia tidur panjang tersebut berasal


Makanan

Kehebatan Ilmu manusia (ilmuwan) :
Cairan kombinasi es & garam yang disuntikkan dalam tubuh agar suhu darah menurun. Lumayan drop dari 37°C s/d 10°C. Apabila suhu darah sudah drop tentu saja metabolisme tubuh pun ikut turun. At least, ini sudah diuji coba pada seekor babi & berhasil. Namun ini hanya berhasil dalam beberapa jam saja.

Menurut para ahli dari University of California & Safar Centre for Resuscitation Research at the University of Pittsburgh, tempo bisa diperpanjang hingga hitungan hari, minggu bahkan bulan dengan catatan tubuh harus diberi makan dalam bentuk tetes yang dialirkan ke pembuluh darah.

Hanya konsekuensi hibernasi : rambut & kuku akan tetap tumbuh. Umur pun tetap bertambah.

Kehebatan Ilmu Allah (Ashabul Kahfi) :
Tidak ada asupan makanan apalagi minuman karena para pemuda itu tidur non-stop selama 300 tahun. Yang luar biasa umur tak bertambah sedikitpun.



Kotoran/ Tinja

Kehebatan Ilmu manusia (ilmuwan):
Sampai saat ini para peneliti masih kesulitan mengatasi urusan yang satu ini. Di antara binatang yang mengadopsi sistem hibernasi pun hanya beruang saja yang tidak punya masalah buang air besar.

Kehebatan Ilmu Allah :
Mereka tidak memiliki masalah ini. Apa dalilnya? Apakah anda punya argumentasi yang dapat menjelaskan seseorang yang tidak pernah mendapat asupan makanan & minuman sama sekali tapi masih bisa mengeluarkan kotoran? Bisa-bisa dehidrasi, dong? Jadi no input, no output!


Cahaya

Kehebatan Ilmu manusia (ilmuwan) :
Para ahli nampaknya belum melirik faktor yang satu ini untuk mempertahankan kondisi tubuh. Yang diyakini saat ini menggunakan sistem “drowning in icy water” alias tubuh direndam dalam air es. Metode ini terbukti mampu mengobati tubuh yang terluka atau menyelamatkan pasien serangan jantung setelah “mati” dalam beberapa jam.

Kehebatan Ilmu Allah :
Coba perhatikan petikan ayat ke-17 :
“Kamu akan melihat matahari ketika terbit, condong dari gua mereka ke sebelah kanan, dan bila matahari terbenam menjauhi mereka ke sebelah kiri.”

Dalam medis pun sinar matahari dianggap penting untuk pembersihan, penguatan tulang & kulit dan manfaat lainnya.

Dalam tafsir Al-Qurthubi mengatakan,”Ayat ‘bila matahari terbenam menjauhi mereka ke sebelah kiri‘, maksudnya adalah bagian kiri matahari mengenai mereka karena sengatannya. Sinar matahari memperbaiki tubuh mereka. Ayat itu dalam hal ini menegaskan bahwa Allah SWT menempatkan mereka di gua yang karakteristiknya unik. Mungkin jika arsitektur gua yang berbeda hasil akhirnya bisa jadi berbeda. Malah, bisa-bisa tubuh terpanggang gara-gara matahari siang!

Lihatlah betapa Maha Besarnya Allah SWT yang telah membuat mekanisme hibernasi begitu sempurna sehingga usia tak sedikitpun bertambah. Sebuah Rahasia Illahi tak tebantahkan yang terbukti pada diri manusia di dunia. Tetapi mengapa "kalian" dustakan ?
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

20 tanggapan untuk "Rahasia Tidur Ratusan Tahun 7 Pemuda Ashabul Kahfi"

Chiem Fx The Exflooder pada 18:08, 18-Sep-11

pertamax diamankan

Fuadi pada 18:09, 18-Sep-11

hehe q bsa gk ya tdur kek g2?mrgreen

Tauriza pada 18:13, 18-Sep-11

Allahhu akbar allah mahar besar, it0lah kebesaran Allah

Tauriza pada 18:14, 18-Sep-11

Allahhu akbar allah mahar besar, it0lah kebesaran Allah

Chiem Fx The Exflooder pada 18:30, 18-Sep-11

mamntaf buat postingannya mrgreen

My life music pada 18:31, 18-Sep-11

Sunggu menakjubkan....

Black Lion pada 19:03, 18-Sep-11

@Chiem fx: halah...ikut"an komen kyk disebelah tdmrgreenhihihi...

@Fuadi: bisa sih bisa, tp gak jamin berhasilmrgreen

@Tauriza: yup, gak ada yg gak mungkin bagi Dia

@My Live Music: memang menakjubkan bagi kita sob, tp bg Allah itu adalah hal yg biasasmile

ben pada 19:09, 18-Sep-11

wah kyknya qu prnah bca artikel ini di beritaunik.net ,tpi ya gkppa. update slalu yg terpenting

Dhanjeung | Collection of Applications pada 19:18, 18-Sep-11

keren sob... Sekali lg keren sob...

c.huda pada 19:36, 18-Sep-11

mantab mas bro tu dari kapan tidurnya lama amat.amat aja gk lama dah mati kali ya orangnya mrgreen

Black Lion pada 19:37, 18-Sep-11

@Ben: memang ni bkn satu"nya yg posting artikel ini sob, tp cara buat artikelnya lain kanmrgreen

@Dhanjeung: malem sobbiggrin

Black Lion pada 19:39, 18-Sep-11

@Chuda: amat masih nyusu di ibunya sobmrgreen

Chiem Fx The Exflooder pada 19:59, 18-Sep-11

Amataba.... Amataba... Grrrr... grrrr...

Ijolumut'z pada 20:19, 18-Sep-11

Pertamax gan, he"

c.huda pada 20:25, 18-Sep-11

mungkin waktu nyusu ke ibunya keracunan mrgreen

Chiem Fx The Exflooder pada 20:56, 18-Sep-11

css ambil ea gan mrgreen

Ryudian Gerald Funk pada 22:06, 18-Sep-11

kalo ane prnah tidur 1 tahun
wkwkwk
tidurnya pas malem taun baru mrgreen

Ryudian Gerald Funk pada 22:08, 18-Sep-11

tau tau dah 2011 padahal td masih 2010
wkwkwk

Black Lion pada 23:46, 18-Sep-11

@Ijolumutz: pertamax nya dah hbs dr td, yg ada tinggal minyak curah sobmrgreen

@Chiem fx: woke, tq yabiggrin

@Chuda: dah dibawa ke ugd kok, dan ternyata msh hdpmrgreen

@Ryudian: ya iyalah, km kan tdr di akhir thnbiggrin

A.Azir Rosyidi pada 04:32, 07-Okt-12

luar biasa bg kita machluk Allah, bgnNya hal biasa

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)