Legenda Hantu Sundel Bolong

Posted by BLACK LION on 06:42 PM, 05-Aug-11 • Under: makhluk misteri



Seperti yang pernah saya utarakan di artikel sebelumnya mengenai legenda kuntilanak bahwa saya akan membahas mengenai Setan Sundel Bolong.Maka dari itu kali ini setan tersebut lah yang akan saya bahas.Sundel Bolong bila diterjemahkan secara langsung berarti,Sundel berarti Wanita jalang – Bolong berarti Berlubang.Jadi sundel bolong adalah wanita jalang atau pelacur yang meninggal dalam keadaan hamil dan melahirkan didalam kubur.

Setan ini akan membalas dendam kepada orang-orang yang telah memperkosanya dan tidak jarang,sundel bolong juga akan mencuri bayi yang baru dilahirkan itu karena dia sangat menginginkan bayi dikarenakan bayi yang dilahirkannya di dalam kubur adalah dalam keadaan mati.Maka dari itu sangatlah tidak aneh jika masih ada orang tua yang meletakan Surat Yassin atau Al-quran diatas kepala bayi ketika tidur,ini adalah untuk mengantisipasi gangguan dari sundel bolong.

Setan sundel bolong memiliki ciri yang hampir sama dengan kuntilanak,namun di bagian belakang punggung sundel bolong terdapat lubang yang penuh dengan belatung.Lubang ini tercipta karena sundel bolong melahirkan anaknya lewat punggung.Lewat ciri inilah kita bisa membedakan mana sundel bolong dan mana kuntilanak.

Konon menurut cerita turun temurun,setan sundel bolong menyukai ari-ari bayi dan dia juga sangat malu dengan keadaan punggungnya yang berlubang(bolong).Maka dari itu disetiap kemunculannya sundel bolong selalu berusaha menutupi punggungnya tersebut dengan rambut yang digeraikan ke belakang.

Cara paling tepat untuk menakuti atau melawan sundel bolong adalah mungkin hanya dengan cara berdoa kepada tuhan yang maha kuasa.Karena cerita hantu sundel bolong sangatlah sedikit sehingga pembahasan mengenai cara melawannya sangatlah jarang diketahui.
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

13 responses to "Legenda Hantu Sundel Bolong"

Fuadi on 06:48 PM, 05-Aug-11

siiip amit2 ktmu ama yg gtuanbiggrin

black lion on 06:50 PM, 05-Aug-11

@Fuadi: wkwkwkwkwk biggrin , tarawihan dl sob

Asep Saepudin on 06:51 PM, 05-Aug-11

dua kali cerita serem bro...kirain sundel bolong ntu sejenis makanan,taunya hantu...wihiiiiiiy...kabur ah====>mrgreenmrgreen

Indra on 06:58 PM, 05-Aug-11

Mantap gan mrgreen

lanjutkan ...

Tauriza on 07:53 PM, 05-Aug-11

wah atut gan. Kburrr

Ijolumut'z™ on 08:13 PM, 05-Aug-11

Not going anywhere,
but always everywhere..

budak bangor on 08:23 PM, 05-Aug-11

waduh sob,,reques yg lucu dnk.,merinding bulu ketek nih..

black lion on 09:13 PM, 05-Aug-11

@Asep Saepudin: itu mah donat bolong atuh kangmrgreen

@Indra: tq sob dah mampirsmile

@Tauriza: jgn nengok ke belakang ya sobmrgreen

@Ijolumutz: itu semboyan aremania sob "tdk kemana-mana tp ada dimana-mana" mrgreen

@Budak Bangor: wah bs keluar dr pakem blog ini sobmrgreen , ya dah entar aq cari artikel ttg fakta yg lucubiggrin

Ryudian Gerald Funk on 09:15 PM, 05-Aug-11

Serem Sob ... cry

Rizkycandra on 09:57 PM, 05-Aug-11

selamat malem ndan biggrin..

Yuk ke Rumah ane arrow www.rizkycandra.mywapblog.com/

Chiem Fx on 03:06 AM, 06-Aug-11

Malem sob... Rajin banget posting... Semangat sob... Kalo bisa, nanti posting tentang pedang damaskus... Pasti seru dah mrgreen

black lion on 03:42 AM, 06-Aug-11

@Ryudian: hihihihihimrgreen

@Riskychandra: pagi sob, aq sahur dl ya biggrin

@Chiem fx: woke bro, request km aq tampungmrgreen

Angel karundeng on 04:20 PM, 03-Mar-14

Serem bgt kalau ketemu gmana ya?

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)